Categories
Otomotif

Persiapan Membeli Motor Lebih Tenang Setelah Paham

Motor sudah seperti kebutuhan mendasar bagi masyakarat. Dengan kehadirannya akan jauh lebih membantu untuk melakukan banyak aktivitas. Bahkan banyak yang menyebut kalau motor sebagai ‘kaki’ tambahan.

Berarti maksudnya, tanpa kehadiran motor, aktivitas akan berjalan ‘pincang’ dan sangat mengganggu. Dengan kondisi lalu lintas yang semakin padat dan macet, motor benar-benar menjadi moda transportasi utama. Jarak tempuh yang sedikit agak memutar daripada naik mobil atau kendaraan umum, namun waktu tempuhnya menjadi lebih pendek.

Ditambah lagi dengan kemudahan mendapatkan motor, maka penjualan motor tetap bergerak baik. Memang tidak disebutkan bagus, karena mengalami penurunan sejak beberapa tahun. Seringkali dijumpai promo kalau DP untuk mendapatkan unit roda dua tersebut tak sampai Rp 1 juta. Bahkan beberapa sesumbar sudah bisa langsung bawa motor dengan uang muka tersebut.

Dengan adanya promo tersebut wajar jika akhirnya konsumen tergiur untuk memiliki motor. Sebenarnya memang agak riskan jika konsumen mengambil DP yang terlalu kecil. Sebab nantinya akan terbebani dengan cicilan setiap bulan dengan angka yang juga ‘menakjubkan’. Mungkin dua hingga tiga bulan masih bisa membayar, bulan berikutnya akan kesulitan.

Selain akan kesulitan membayar, bukan tidak mungkin pihak bank atau leasing akan secara gencar menagih. Baik melalui telepon langsung ke handphone, rumah, bahkan juga kantor. Jika sudah demikian, rasa nyaman akan mulai terganggu. Dibalik promo jualan motor tersebut, apakah memang benar mudah memiliki motor? Wajib untuk mengetahui persyaratan apa saja yang harus dilengkapi, leasing serta asuransinya.

Maksudnya jelas supaya konsumen tidak terjerumus ke lubang ‘penagihan’ yang mengganggu kenyamanan sehari-hari.